6 Tema Desain Undangan Pernikahan yang Sangat Menarik

Undangan pernikahan merupakan salah satu hal yang penting dalam merencanakan pesta pernikahan. Bagaimana tidak, lancar, meriah, dan sukses atau tidaknya acara pernikahan nanti akan ditentukan oleh banyaknya undangan yang datang atau tidak.

Karenanya, perlu undangan pernikahan menarik untuk bisa membuat banyak tamu undangan datang ke pesta pernikahan. Ada bearagam contoh undangan pernikahan dengan beragam bentuk dan corak yang ada. Hanya saja, belum tentu kita memilih kartu undangan yang tepat untuk pesta pernikahan kita.

Karena, tidak semua pesta pernikahan pantas untuk menggunakan undangan pesta pernikahan lainnya.

Kita perlu membuat desain undangan pernikahan yang spesifik dan khusus untuk pesta pernikahan kita, sehingga mereka yang diundang akan merasa tertarik untuk datang.

Salah satu tips membuat undangan pernikahan yang penting adalah menentukan tema. Tema undangan sendiri bisa disesuaikan dengan tema dari pesta pernikahan kita sendiri. Dengan kata lain, kita perlu menyelaraskan desain kartu undangan dengan desain pernikahan. Mulai dari menyamakan warna dasar, sampai menambahkan ornamen yang serupa.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tema desain undangan pernikahan.

1. Tradisional

tema desain undangan pernikahan tradisional

Kartu undangan pernikahan tradisional adalah tema undangan yang kini mulai kembali populer. Banyak pasangan yang mendesain kartu undangannya dengan tema tradisional sehingga mereka bisa mendapatkan kesan vintage yang sesuai dengan kebudayaan mereka.

Biasanya, untuk adat jawa, tema tradisional menggunakan warna-warna yang tegas tapi tidak terlalu mencolok. Cokelat, hijau tua, merah marun, kuning keemasan, atau bahkan biru tua. Semua ini tentunya dipadukan dengan motif atau ornamen batik sesuai dengan daerahnya masing-masing.

2. Modern

tema desain undangan pernikahan modern

Lain halnya dengan tema tradisional, undangan pernikahan modern memiliki desain yang kekinian. Di dalam desain, biasanya tidak ada terlalu banyak ornamen atau hiasan yang melingkar-melingkar cantik. Desain yang ada akan lebih kekinian dan ada banyak ornamen yang lebih modern.

Desain ini memang bertujuan untuk menyampaikan informasi dengan cepat. Jadi, selama penerima undangan bisa menerima informasi dengan baik, maka undangan modern ini sudah sukses.

3. Minimalis

tema desain undangan pernikahan minimalis

Hampir sama dengan tema modern, desain minimalis cenderung memiliki elemen yang sama dengan tema minimalis. Biasanya desain undangan pernikahan ini menyampaikan informasi dengan langsung tanpa bertele-tele.

Hanya saja, desain minimalis biasanya memiliki garis yang mempertegas atau membatasi informasi. Desainnya tidak menggunakan banyak ornamen seperti beragam tema desain lainnya.

4. Elegan

Tema undangan elegan adalah tema yang tidak pernah salah. Hal ini karena pesta pernikahan memang memiliki tujuan untuk menunjukkan acara yang elegan. Sehingga sangat cocok untuk pesta pernikahan.

Jika kita memang belum memiliki tema, desain undangan pernikahan elegan sangat

5. Vintage

tema desain undangan pernikahan vintage

Tema undangan pernikahan vintage juga merupakan sebuah tren yang sedang naik daun. Ada banyak orang yang menggunakan tema ini untuk pesta pernikahannya. Tema ini bisa tampil dengan sangat menarik, dengan paduan warna-warna kalem seperti warna pastel dengan font warna rustik.

6. Floral

tema desain undangan pernikahan floral

Undangan dengan tema floral bisa memberikan kesan cantik di dalam undangan pernikahan. Desain dengan bunga-bunga dan dedaunan di dalamnya akan juga memberikan kesan meriah dalam pesta pernikahan.

Padukan atau sesuaikan undangan dengan beragam bunga dan hiasan floral yang nantinya akan mengiasi pelaminan dan dekorasi gedung pernikahan. Dengan demikian para tamu undangan bisa membayangkan secantik apa undangan tersebut nantinya.

Atau, jika memang ragu, kita bisa menggunakan bunga mawar di dalam undangan. Karena bunga mawar sendiri merupakan simbol cinta yang sudah sangat dikenal di seluruh dunia.

 

Foto: Canva

This entry was posted in . Bookmark the permalink.
× WhatsApp